Untuk Anda yang baru pertama kali akan merintis bisnis atau mungkin sedang mengembangkan bisnis, pengajuan kredit modal kerja di BCA adalah pilihan dan langkah yang sangat tepat untuk Anda jadikan sebagai pilihan. Membicarakan tentang menjalankan sebuah usaha atau menjalankan suatu bisnis, modal adalah salah satu faktor utama yang sangat penting dan menjadi prioritas. Bayangkan saja, tanpa modal yang cukup maka akan sangat susah bagi kita untuk mengembangkan usaha yang sedang kita jalankan. Salah satu contohnya adalah kita akan sangat susah untuk mendapatkan dan mencukupi kebutuhan produksi barang yang mana nantinya akan kita jual sebagai produk yang dihasilkan oleh perusahaan kita.

Kredit modal untuk menjalankan suatu usaha memang tidak hanya dibutuhkan oleh mereka yang baru pertama kali menjalankan suatu bisnis atau usaha, namun untuk mereka yang sudah lama menjalankan suatu usaha tetap butuh yang namanya tambahan modal untuk mengembangkan usaha mereka supaya menjadi lebih maju dan berkembang menjadi usaha yang besar dan banyak menciptakan keuntungan. Dan dapat dipastikan bahwa dalam proses pengembangan suatu usaha sudah pasti modal yang dibutuhkan juga tidak sedikit. Karena bisa kita lihat bagaimana persaingan dalam dunia bisnis sekarang ini.

Pada dasarnya seiring dengan perkembangan waktu, membuat dan membuka inovasi pada dunia bisnis merupakan soal dan bagaimana kita menciptakan ide baru untuk usaha yang sedang kita jalankan tersebut. Namun untuk menjalankan ide tersebut sudah jelas kita butuh modal tambahan untuk mendukung setiap rencana dan ide yang kita lakukan. Untuk itu, kredit modal kerja di BCA bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang baru merintis suatu usaha atau bisa juga untuk Anda yang kebetulan sedang butuh tambahan modal untuk mengembangkan usaha Anda tersebut. Kira-kira apa saja yang menjadi syarat pengajuan kredit tambahan untuk modal kerja d BCA, berikut ini penjelasannya:

  • Warga negara Indonesia yang sudah berusia di atas 17 tahun.
  • Sudah punya badan usaha yang ada di Indonesia yang berbadan hukum yang bergerak dalam bidang apa saja dan yang menjadi catatan adalah badan usaha yang sedang dijalankan tersebut tidak bertentangan dengan hukum atau norma kesusilaan.
  • Badan usaha yang sedang dijalankan tidak sedang dalam status atau masa pailit dan juga bukan masuk dalam proses sengketa kepailitan.
  • Melengkapi dan melampirkan berbagai macam dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut antara lain adalah fotokopi KTP, NPWP, KK, KTP pasangan dan Akte Nikah, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yakni akte cerai atau mati jika ada dan fotokopi KTP Dewan Direksi serta Komisaris dan fotokopi para pemegang saham khusus untuk para pelaku badan usaha.

Selain beberapa macam dokumen yang sudah disebutkan di atas, ada beberapa dokumen penting lainnya yang juga harus dipersiapkan. Antara lain adalah dokumen untuk jaminan yang di dalamnya berupa fotokopi sertifikat dan KTP, NPWP pemilik agunan apabila yang punya agunan adalah orang lain. selain itu juga harus ada surat izin mendirikan bangunan dan juga dilampirkan dokumen seperti tagihan PBB terakhir serta fotokopi bukti pembayaran lunas PBB terakhir.

Perlu menjadi perhatian juga bahwa ketika mengajukan kredit modal kerja di BCA tentu ada yang namanya biaya yang dibebankan yang ditanggung oleh pihak debitur. Sedangkan untuk besarannya sendiri sudah pasti tentu akan disesuaikan dengan peraturan dari pihak BCA yang mana nanti akan disesuaikan dengan waktu ketika debitur mengajukan kredit pada saat itu.