Ketika membutuhkan perawatan kesehatan ataupun sekadar pemeriksaan, biasanya hal yang dilakukan adalah dengan berkunjung ke tempat yang memberikan fasilitas kesehatan. Seperti ke klinik, puskesmas, hingga rumah sakit yang ada di sekitar tempat tinggal. Cara ini sudah dilakukan sejak dulu dan menjadi cara untuk menyelesaikan gangguan kesehatan yang dipunyai dengan tepat dan segera.

Bagi yang tetap menggunakan langkah yang satu ini pastikan juga untuk melakukan cara agar apabila datang ke tempat fasilitas kesehatan tersebut akan bisa menghindari virus yang sedang beredar. Penyebaran Covid-19 saat seperti ini membuat banyak orang yang takut untuk datang ke rumah sakit atau tempat kesehatan lainnya. Akan tetapi bagi yang membutuhkan pemeriksaan ke dokter juga bisa untuk datang ke rumah sakit dengan melakukan beberapa langkah yang dapat untuk menghindari penularan virus yang menyebabkan varian Covid-19. Adapun langkah yang dapat digunakan ketika akan melakukan pemeriksaan ke rumah sakit dan tempat yang memberikan fasilitas kesehatan lainnya adalah:

  • Langkah pertama adalah dengan memastikan untuk memilih rumah sakit yang tepat. Pilih tempat kesehatan seperti rumah sakit atau klinik yang menerapkan protokol kesehatan. Sehingga hal tersebut juga akan membuat lebih tenang dan aman ketika melakukan pemeriksaan kesehatan di tempat tersebut.
  • Selanjutnya selain memilih rumah sakit yang menggunakan prokes juga bisa dengan cara melindungi diri sendiri. Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan masker atau face shield ketika datang ke rumah sakit tersebut. Pastikan juga menggunakan masker baru atau yang sudah dicuci apabila menggunakan masker kain.
  • Selanjutnya pastikan juga untuk selalu jaga jarak 1-2 meter dengan orang lainnya. Seperti ketika sedang menunggu dokter maka bisa untuk memberikan jarak pada bangku yang ditempati.
  • Pastikan untuk mencuci tangan dan menghindari menyentuh berbagai fasilitas umum apabila tidak diperlukan.
  • Datang dekat dengan waktu melakukan konsultasi yang dibutuhkan.
  • Jangan lupa mandi dan mengganti pakaian setelah pulang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Di atas merupakan berbagai hal yang perlu dilakukan ketika akan melakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Tetapi lebih mudah dan praktisnya lagi bagi yang takut dan tetap cemas untuk datang ke rumah sakit bisa untuk menggunakan cara lainnya untuk mendapatkan pemeriksaan yang dibutuhkan. Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan teknologi atau aplikasi yang memungkinkan untuk dokter berkunjung ke rumah. Sehingga ketika membutuhkan pemeriksaan dari dokter bisa untuk santai di rumah dan merasa aman karena bisa memanggil dokter ke rumah.

Cara ini bisa dimanfaatkan salah satunya dari aplikasi Aido. Layanan ini bisa membuat Anda mendapatkan perawatan kesehatan yang dibutuhkan dengan dokter yang datang ke rumah. Layanan ini sendiri mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Dokter berkunjung ke rumah ini tidak hanya bisa dimanfaatkan bagi yang was-was datang ke rumah sakit saja, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kondisi:

  • Bagi pasien yang mempunyai gangguan kesehatan sehingga tidak bisa datang ke rumah sakit.
  • Bagi pasien yang membutuhkan pemeriksaan dokter secara langsung dan tidak bisa secara online.
  • Bagi pasien yang ingin melakukan konsultasi di rumah saja.

Dengan memanfaatkan dokter berkunjung ke rumah dari Aido ini juga mendapatkan banyak keunggulan lain. Baik untuk pasien ataupun keluarga bisa mendapatkan manfaat menggunakan jasa ini. Mulai dari mempunyai transparansi biaya yang jelas sebelum memesan layanan, mempunyai langkah pemesanan yang mudah, dan bisa mengatur jadwal sehingga bisa membuat layanan konsultasi dokter lebih hemat waktu dan energi.