Pemanfaatan piranti digital seperti netbook untuk mendukung pekerjaan belajar mengajarkan memang telah bukanlah soal anyar, sampai nilai pemakaiannya kian luas. Kalau dahulu netbook umumnya cuman dipakai oleh beberapa mahasiswa dan dosen, sekarang murid SD sampai SMA juga sudahlah banyak yang menggunakan netbook untuk menolong mereka belajar.

Faedah netbook dalam menyuport aktivitas belajar sudah besar. Di waktu digital seperti sekarang, notebook tidak cuma bisa dipakai untuk melaksanakan pekerjaan sekolah dan cari bahan belajar, namun juga sudah jadi jembatan buat lakukan komunikasi dengan guru dan dosen. Ditambah lagi keadaan wabah yang lagi menimpa Indonesia sekarang ini, andil netbook menjadi alat pembelajaran online makin diperlukan oleh semuanya kelompok murid.

Meskipun begitu, netbook yang tersebar sekarang ini kebanyakan didesain untuk dipakai oleh remaja serta orang dewasa. Saat itu, anak-anak masih duduk di kursi SD lantas telah banyak yang perlu netbook buat temani pekerjaan belajarnya seharian. Ingat anak-anak miliki sikap yang paling aktif, mereka juga membutuhkan netbook spesial yang lebih tahan membanting. Tidak hanya itu, netbook pribadi anak-anak mesti mempunyai design yang gampang serta nyaman dipakai, dan tak menghancurkan kesehatan mereka.

Menjawab kepentingan itu, ASUS mendatangkan BR1100, yakni seri notebook yang spesial dialamatkan untuk anak-anak. Tidak sama dengan netbook yang lain berada di pasar sekarang ini, ASUS BR1100 mempunyai kreasi yang ramah kepada anak-anak mulai dengan kreasi yang lebih kokoh sampai dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi pribadi buat perlindungan anak-anak. Karena itu, anak-anak diharap dapat belajar lebih interaktif serta membahagiakan.

Rancangan Lebih Kuat

Dibanding dengan notebook kelas pembeli umumnya, ASUS BR1100 ada dengan design yang lebih kokoh dan tahan membanting. Bedanya juga langsung bisa nampak, di mana ASUS BR1100 miliki karet perlindungan di kitaran bodynya. Karet perlindungan atau rubber bumper ini berperan buat menangkal bentrokan.

Sama dengan yang kita mengetahui, anak-anak punya perangai yang paling aktif hingga notebook yang dipakai besar kemungkinan bakal kerap terbentur. Datangnya susunan karet perlindungan itu begitu penting supaya elemen penting dalam ASUS BR1100 masih terawat.

Biar lebih terjamin, ASUS BR1100 dilengkapi spek anti-spill pada keyboard-nya. Spesifikasi itu bikin ASUS BR1100 terus bisa berperan serta tak hancur biarpun terserang curahan air. Jumlah air yang bisa ditahan oleh keyboard notebook ini yakni sampai 300cc, lebih kurang sama dengan satu gelas air. Dengan begitu ASUS BR1100 selalu aman dari kecelakaan seperti di saat anak-anak tak menyengaja menumpahkan satu gelas air ke notebook ini saat dipakai.

Semua spesifikasi pelindungan extra itu pastinya tidak dapat banyak bermanfaat bila ASUS BR1100 sukar buat dipegang oleh tangan anak-anak. Untuk tersebut permukaan body notebook ini ada dengan struktur anti-selip khusus yang membuat ASUS BR1100 simpel dipegang juga oleh tangan anak-anak yang ukuran lebih kecil dari tangan orang dewasa.

Gelar jadi satu diantaranya netbook ASUS sangat kokoh bukan cuma sekedar claim sepihak semata-mata. ASUS BR1100 sendiri udah menyimpan sertifikasi dapat lolos tes ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Paling tidak, ada 22 pengetesan berlebihan yang sukses dilalui oleh ASUS BR1100. Pengecekan itu salah satunya ialah test operasional pada temperatur berlebihan sampai test vibrasi serta bentrokan berlebihan. Secara singkat, dunia sudah mengaku ketahanan ASUS BR1100.

Lebih Aman untuk Anak-Anak

Berlainan sama orang dewasa, anak-anak lebih mudah pada penyakit dan masalah fisik yang lain yang dapat diakibatkan dari pemanfaatan netbook. Hal yang dekat yakni kesehatan mata. Gunakan notebook dalam jangka periode panjang bisa memnyebabkan problem pada skema pandangan anak-anak. Hal itu disebabkan radiasi gelombang sinar birunyang menghancurkan mata.

Kurangi efek kerusakan di mata anak-anak, ASUS mendatangkan monitor teristimewa pada BR1100. Monitor di notebook itu diperlengkapi dengan technologi yang dapat kurangi radiasi sinar biru secara berarti maka kesehatan mata pemakainya semakin lebih terbangun. Monitor ASUS BR1100 sampai kantongi sertifikasi low blue-light emissions dari TÜV Rheinland, memperlihatkan kalau technologi yang dibawa memang betul bisa mempertahankan kesehatan mata pemakainya.

Disamping pelindungan pada mata, ASUS BR1100 pula ditambahkan dengan keyboard anti-bakteri. Tiap tombol pada keyboard ASUS BR1100 di lapis oleh susunan spesial berteknologi BacGuard. Susunan itu bisa bikin bakteri beresiko seperti E.coli tidak bisa alami perkembangan biak dan bisa mati dalam tempo 24 jam. Tehnologi itu udah andal miliki efisiensi sampai 99% serta sudah menyimpan sertifikasi ISO 22196 dan JIS Z 2801.

Nyaman untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Aktivitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) sudah jadi argumen kenapa banyak siswa juga masih yang duduk di sekolah dasar saat ini butuh netbook. Keadaan wabah yang tengah menempa waktu ini udah memaksakan kesibukan belajar mendidik dipindahkan lewat cara online berbentuk PJJ. Pastilah untuk mengikut PJJ dan masih tetap bisa bersekolah, murid butuh suatu notebook yang udah ditambahkan dengan layanan belajar lewat cara online seperti tersiapnya webcam dan spesifikasi audio yang oke.

ASUS BR1100 sendiri udah diperlengkapi dengan camera spesial yang diberi tehnologi noise reduction maka dari itu paras pemakai yang ada pada depan camera selalu tampak secara jelas di berapa situasi penerangan. Tak itu saja, pribadi macam BR1100FCK yang mengangkat design convertible, ASUS mendatangkan camera ke-2 yang tempatnya ada dalam atas keyboard. Camera ke-2 yang dikatakan sebagai World Facing Kamera itu bermanfaat saat ASUS BR1100FCK dipakai di style tent atau tablet, di mana pelajar dapat ambil video ataupun gambar guru di muka kelas sembari masih memandang menuju monitor.

Sementara dari segi audio, ASUS BR1100 diperlengkapi dengan struktur mikrofon spesial yang diberi tehnologi AI noise cancelling. Tehnologi yang ada di berapa notebook premium ASUS itu memungkinnya bermacam nada berisik bisa diredam maka dari itu musuh bercakap tetap bisa dengar nada pemakai notebook ini dengan bagus. Feature ini pastinya sangat berfaedah saat melaksanakan PJJ ingat situasi rumah yang tak selamanya aman.

Bab penyimpanan data, ASUS BR1100 telah ditambahkan dengan penyimpanan berbentuk eMMC memiliki 128GB. Apabila dirasakan masih tidak cukup, sebuah slots M.2 PCIe SSD ada di ASUS BR1100 serta memberi dukungan penyimpanan memiliki sampai 1TB. ASUS BR1100 tidak memberi dukungan pemakaian hard disk dengan argumen fitur penyimpanan itu gampang hancur apabila terserang bentrokan. Diluar itu, hard disk pun miliki kecepatan baca yang pelan hingga dapat menghalangi perform keseluruhannya.

Sambungan Komplet serta Daya Tahan Battery Panjang

Selainnya camera dan mekanisme audio yang oke, ASUS BR1100 dilengkapi dengan pelbagai sambungan buat mendukung aktivitas belajar setiap hari. Mulai dari sambungan nirkabel, ASUS BR1100 udah dilengkapi dengan technologi WiFi 6 (802.11ax). Technologi WiFi terakhir itu membuat ASUS BR1100 tidak sekedar punyai hubungan WiFi yang lebih kuat tapi juga lebih konstan. WiFi yang konstan bermakna tak ada masalah Saat belajar lewat cara online.

Sementara dari segi sambungan memakai kabel, ASUS BR1100 ditambahkan dengan port yang paling oke. Port yang ada di ASUS BR1100 salah satunya yakni USB Jenis-C, USB Model-A, HDMI, dan Ethernet. Terkecuali itu, ada pula 3.5mm audio jack untuk pemanfaatan feature audio tambahan. Port itu meyakinkan beberapa feature tambahan dapat ditautkan tanpa ada masalah bahkan juga tanpa ada kontribusi dongle.

Mesti isikan daya battery netbook di saat sedang dipakai untuk kesibukan berlajar memang tidaklah akan jadi pengalaman yang membahagiakan. Buat itu ASUS BR1100 diperlengkapi dengan battery memiliki 42WHrs yang dapat membuat bisa dipakai sampai lebih dari pada 10 jam. Juga dalam pengecekan memanfaatkan PCMark 10 Baterei Benchmark di gaya Kekinian Office, ASUS BR1100FCK yang dilengkapi processor Intel Celeron N5100 dapat bertahan sampai 11 jam 42 menit. Ketahanan battery itu begitu lumayan buat temani pekerjaan belajar anak-anak sepanjang hari.

Main Spec. ASUS BR1100FKA
CPU Intel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores)

Intel® Celeron® N4500 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz, 2 cores)

Intel® Celeron® N5100 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz, 4 cores)

Operating System Windows 10 Home
Memory Up to 16GB RAM
Storage 128GB eMMC

Up to 1TB M.2 PCIe Gen3 SSD

Display 11.6″ (16:9) IPS HD (1366 x 768), Touchscreen, Stylus Support
Graphics Intel® UHD Graphics
Input/Output 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x RJ45 Gigabit Ethernet
Camera 720p HD camera with privacy shutter, World facing 13MP camera
Connectivity WiFi 6(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone with Cortana support
Battery 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 29.46 x 20.49 x 1.99 ~ 2.00 cm
Weight 1,4 Kg
Colors Grey
Price Start from Rp5.979.000
Warranty 2 tahun garansi global

 

Foto ASUS BR1100 beresolusi tinggi dapat diunduh melalui URL berikut ini:

http://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=d60a756ea83a4497b1b0ddf606904a70