Minat masyarakat terhadap mobil cukup meningkat. Hal ini didukung dengan banyaknya pembiayaan kredit mobil yang ditawarkan. Anda bisa melakukan cicilan mobil baru agar bisa mendapatkan mobil impian Anda segera.

Tetapi Anda perlu berhati-hati karena tidak semua orang disetujui pengajuan kreditnya. Anda juga perlu melengkapi berbagai berkas ketika mengajukan kredit. Berikut ini cara-cara yang tepat agar Anda bisa mendapatkan kredit mobil dengan baik.

Memilih Mobil Sesuai Budget

Pilihlah mobil sesuai dengan budget dan kemampuan finansial Anda. Penting sekali untuk menghitung secara rinci keuangan bulanan Anda sebelum menentukan budget. Jika Anda sudah melakukannya, maka Anda dapat memilih mobil sesuai dengan budget yang dimiliki. Perlu diingat meskipun Anda menggunakan pembiayaan kredit, bukan berarti Anda bisa asal memilih mobil yang Anda mau. Anda harus tetap memilih sesuai dengan kemampuan finansial dan budget.

Jangan tergiur dengan mobil mahal di luar kemampuan karena akan menyulitkan Anda nantinya. Selain itu pihak lembaga pembiayaan kredit juga bisa saja tidak menyetujui kredit Anda jika tidak sesuai dengan kemampuan. Anda mungkin akan ditawarkan promo dan diskon yang cukup menarik, tetapi ingat jangan sampai tergiur di luar kemampuan.

Contohnya ketika Anda memilih sebuah mobil berkapasitas 7 orang seharga RP 200 juta karena irit bahan bakar dan mudah mendapatkan spare part, jangan tergoda untuk beralih ke mobil lain. Mantapkan pilihan Anda ke mobil incaran agar Anda tidak kesulitan di masa depan nanti.

Hitung Rincian Harga dari Mobil

Ketika menggunakan pembiayaan kredit tentunya Anda harus membayarkan cicilann setiap bulannya. Nilai cicilan didapatkan bukan hanya mengurangi nilai DP dan membaginya dengan masa tenor. Anda perlu meminta rinciannya pada dealer terkait untuk skema kredit.

Berapa uang muka yang dibutuhkan untuk membayar cicilan sekian dan sebagainya. Saat ini pun banyak dealer yang menawarkan diskon murah termasuk uang muka. Tetapi cek dulu rincian tenornya dengan tepat. Pasalnya uang muka yang murah akan membuat Anda membayarkan cicilan bulanan yang lebih berat.

Membandingkan dari Satu Dealer ke Dealer Lain

Kunjungi banyak dealer untuk mendapatkan banyak perbandingan harga mobil yang diinginkan. Dengan begitu Anda akan mendapat insight yang lebih baik dari segi harga dan cicilan nantinya. Buat perbandingan dari banyak dealer, sehingga Anda jadi tahu mana dealer terbaik yang memberikan promo sesuai kebutuhan. Semakin banyak referensi, Anda jadi makin mudah untuk mengelompokkan mana dealer yang cocok atau tidak.

Pilih Uang Muka Besar

Uang muka rendah sebenarnya bukanlah promo yang terlalu menarik, karena justru akan menyulitkan Anda dikemudian hari. Lebih baik Anda memilih uang muka yang lebih besar agar lebih mudah dikemudian hari. Jika memang uang muka belum cukup terkumpul, maka sebaiknya tahan dulu keinginan Anda.

Saat Anda membayar DP lebih besar, akan membuat cicilan bulanan Anda jadi bisa lebih rendah. Sebaiknya Anda menggunakan uang Anda sendiri untuk membayar uang muka, hindari memakai uang pinjaman. Karena artinya Anda memiliki dua hutang. Tentu itu menjadi terasa berat. Lebih baik bersabar untuk mrngumpulkan uang muka lagi.

Untuk mengajukan kredit mobil baru, Anda dapat melakukannya secara online lewat platform SEVA yang merupakan platform naungan ASTRA Financial. Memberikan layanan finansial kepada para pelanggan agar dapat membeli mobil baru melalui berbagai macam pilihan produk paket pembelian kualitas Astra Finansial.

Semua produknya dihadirkan untuk memudahkan masyarakat Indonesia agar bisa membeli mobil dengan nyaman secara finansial dan praktis melalui layanan online. Terdapat berbagai fitur menarik seperti Loan Calculator, Instan Approval, Car Recomendation, dan lainnya.