Perumahan Citra Raya Tangerang merupakan the largest integrated township development by Ciputra Group yang berlokasi di Cikupa, Kabupaten Tangerang. Citra Raya memiliki luas lahan sekitar 2.760 Hektar yang didalamnya terdapat lebih dari 51 Cluster dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Kemudian Citra Raya juga dikembangkan dengan konsep Eco-Culture sejak tahun 2011. Sehingga Perumahan Citra Raya sudah siap menjadi kota mandiri yang cocok untuk Anda nikmati bersama keluarga.

Sehingga Anda tidak perlu bingung ketika berada di Citra Raya bersama keluarga maupun bersama teman, karena disini terdapat banyak pilihan tempat untuk hangout. Mulai dari taman bermain yang memiliki konsep Jepang, pusat perbelanjaan, serta wisata air terbesar yang ada di Tangerang.

Untuk mengetahui lebih lanjut yuk simak 7 tempat dibawah ini yang cocok Anda kunjungi untuk hangout di Citra Raya!

1.  Mall Ciputra

Mall Ciputra ialah bagian dari Central Business District (CBD). Mall ini memiliki ukuran yang terbilang sangat luas, yaitu 2 Hektar. Proses pembangunan Mall Ciputra yang berada di Perumahan Citra Raya Tangerang ini dimulai pada 19 Oktober 2017 dan soft opening pada tanggal 8 April 2020.

Kemudian Mall Ciputra ini terdiri dari 6 lantai, yang mana 4 lantainya dijadikan sebagai tempat perbelanjaan/ritel. Di Mall Ciputra ini juga terdapat beberapa tenant besar yakni Matahari Departement Store, Fun World, Fun & Fit, KidZilla, Farmers Market, CGV Cinema, dan lain-lain.

2.  World of Wonder dan Water World

World of Wonder yakni sebuah pusat rekreasi air dan theme park yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga. Tempat ini mengusung tema mini 7 keajaiban dunia sebagai rekreasi dan edukasi yang baik untuk anak Anda.

Untuk pergi ke World of Wonder, Anda hanya memerlukan waktu 5 menit dari kantor pemasaran Perumahan Citra Raya Tangerang.

Kemudian di samping World of Wonder terdapat taman rekreasi air yang berdiri di atas lahan seluas 5 Hektar yang bernama Water World. Yang mana di tempat ini terdapat berbagai macam wahana seperti Pixie Hollow Baby’s Pool, Sea Devil Pirate Ships, Pirates Dome Shelter, Power Slider, Croc’s Hive Racer Slide, Stonehenge Waterfall.

Untuk masuk ke area ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 50.000 untuk weekday, Rp. 55.000 untuk weekend, dan hari libur nasional sebesar Rp. 65.000.

3.  Little Kyoto EcoPark

Little Kyoto EcoPark yakni taman yang mengusung konsep Jepang. Yang mana di dalam area ini memiliki outdoor gym, skating park, sculpture area taman, miniatur gunung Fuji yang di kelilingi dengan jogging track, serta zen garden yang dapat memanjakan mata Anda dengan suasana seperti berada di dalam kuil Jepang.

Kemudian tak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan tempat duduk dengan pemandangan koinobori dan area bermain anak.

Selain itu juga terdapat Eco Club House dan toko ritel yang berada tepat di sebelah Little Kyoto EcoPark. Untuk mengunjungi tempat ini Anda hanya perlu menempuh waktu 5 menit dengan berjalan kaki dari Mall Ciputra.

4.  Ciffest

Jika Anda suka kulineran, Ciffest merupakan tempat yang cocok untuk Anda kunjungi. Ciffest merupakan kepanjangan dari Citra Raya Food Festival.

Di Ciffest terdapat banyak jenis makanan yang beragam. Mulai dari makanan Indonesia, peranakan, western dan Jepang. Harga yang dibandrol juga cukup terjangkau, yakni berkisar dari harga Rp. 30.000 hingga Rp. 100.000.

Tak hanya itu, di tempat ini Anda juga bisa menemui banyak tenant ternama seperti KFC, Mcdonald, Warung Teko, Solaria, Hoka Hoka Bento, Kedai Kopi 68, Gubug Makan Mang Engking dengan konsep restoran yang unik, dan lain-lain.

Ciffest menyediakan lahan parkir yang cukup luas serta fasilitas mushola untuk beribadah. Jika Anda ingin mengunjungi Ciffest, lokasinya berada tak jauh dari gerbang utama Perumahan Citra Raya.

5.  Atmosver Café

Atmosver Café merupakan salah satu café yang memiliki pemandangan terbaik. Karena di café ini memiliki view persawahan hijau yang menyegarkan mata. Dan kemudian pada saat matahari terbenam, akan memberikan sentuhan warna senja yang indah di sekitar café.

Di Atmosver Café memiliki ruangan indoor dan outdoor. Café ini terletak di paling ujung selatan Citra Raya.

6.  Intoku Coffee and Eatery

Café ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama teman-teman.  Karena café ini sangat nyaman dengan nuansa ala Jepang yang dilengkapi dengan sentuhan gaya industrial yang modern dan minimalis.

Intoku Coffee and Eatery berada di barisan Ruko Little Ginza, Jl. Citra Raya Boulevard.

7.  Hazey Coffee and Resto

Tempat selanjutnya yaitu Hazey Coffee and Resto. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman. Di café ini tak hanya menyediakan kopi, mereka juga menyediakan berbagai pilihan kuliner dengan harga yang ramah di kantong.

Café ini merupakan bangunan dengan 2 lantai yang dilengkapi dengan muhola di lantai dua.

Jadi, itu adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi bersama teman maupun keluarga saat berada di Citra Raya. Semoga bermanfaat!