Teknologi

7 Fitur Terbaru Windows 10 Update 2020 Yang Semakin Memudahkan User

Summary

Apakah kamu tahu, perusahaan besar Microsoft secara resmi telah merilis mayor terbaru adalah Windows 10 Update Desember 2020. Tersedia banyak fitur yang baru yang dibuat Microsoft pada Windows 10 Update. Nah buat kamu yang penasaran tentang produk Microsoft Indonesia ini […]

Apakah kamu tahu, perusahaan besar Microsoft secara resmi telah merilis mayor terbaru adalah Windows 10 Update Desember 2020. Tersedia banyak fitur yang baru yang dibuat Microsoft pada Windows 10 Update. Nah buat kamu yang penasaran tentang produk Microsoft Indonesia ini yuk intip artikel di bawah ini. Kamu akan geleng-geleng dan semakin puas dengan Windows 10.

Windows 10 no distrub full screen

Kini sejak update, Windows 10 lebih enak digunakan untuk main game, nonton video, dan segala aktivitas full layar yang lain. Saat kamu membuka aplikasi dalam mode full screen, maka focus assist pada sistem operasi akan otomatis aktif. Sehingga dengan begitu notifikasi tidak lagi muncul dan tidak mengganggu.

Windows 10 bebas akses file Linux

Bagi para pengguna yang memakai bash Linux atau Windows Subsystem for Linux di Windows 10, kini bisa membuka file Linux di File Explorer dengan mudah. Kamu bisa mengetik path \\wsl$ di File Explorer dan folder Linux secara otomatis terbuka. Dengan begitu para pengguna bisa menjelajahi folder Linux seperti folder Windows.

Windows 10 dibekali dengan automatic troubleshooting

Keunggulan dari Windows 10 bisa mendeteksi dan memperbaiki masalah secara otomatis. Pada operasi sistemnya terdapat fitur automatic trouble shooting. Dengan demikian Windows 10 bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Dilengkapi dengan fitur sync date and time

Kini di perangkat Windows 10 tersedia tommbol Sync pada pengaturan tanggal dan waktu. Sehingga sinkronisasi bisa online via internet. Tak lupa di fitur ini ditampilkan kapan terakhir melakukan sinkronisasi. Nah bila para pengguna merasa jam kurang pas, bisa menekan Sync now untuk mengatur waktu dan tanggal secara otomatis.

Default tab pada Windows 10

Task manager pada sistem operasi Windows 10 bisa mengatur tab default yang bisa secara otomatis terbuka apabila sedang membuka task manager. Apabila pengguna lebih menyukai tab performance yang menjadi tab default, maka pengguna bisa mengatur tab ke performance di option task manager. Saat pengguna menggunakan tab maka yang otomatis terbuka adalah tab performance.

Edit quick action Windows 10

Kini para pengguna bisa dengan gampang mengatur tombol quick action secara langsung. Sehingga pengguna tidak lagi ribet melakukan pengaturan melalui menu setting. Pengguna hanya cukup mengedit dan melakukan drag and drop dengan mudah tidak lagi ribet.

Notifikasi dan icon update Windows 10

Kini tidak hanya para pengguna Windows 10 Pro maupun Enterprise yang bisa melakukan tidak ingin update atau tidak ingin aktivitas terganggu. Pada Windows 10 juga bisa melakukan pause Windows Update bila tidak menghendaki update. Di Windows 10 ada opsi pause update hingga selang waktu tujuh hari pada semua versi sistem operasi Windows.