TV Samsung memiliki banyak seri dan pilihan, sehingga terkadang membuat kita bingung memilihnya. Ketika memilih TV Samsung,  ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar TV yang dipilih cocok dengan kebutuhan kita.

1. Kenali Kategori dari TV Samsung

Sebelum Anda membeli TV Samsung, Anda perlu mengenali terlebih dahulu kategori TV Samsung yang bermacam-macam, agar Anda tidak salah memilih. Kategori tersebut diantaranya adalah :

  • HD TV

Merupakan TV yang memiliki ukuran minimalis dengan resolusi yang tinggi. Samsung HD TV cocok untuk Anda yang menginginkan TV Samsung berharga hemat.

  • QLED 8k dan QLED 4k

Merupakan Televisi yang memiliki tampilan layar dengan ekspresi warna terbaik. TV Samsung QLED dilengkapi dengan teknologi Quantum Dots yang memancarkan cahaya sesuai dengan ukuran nanopartikel.

  • Crystal UHD

Merupakan Televisi yang menghasilkan gambar sejernih kristal.

TV Samsung Crystal UHD dilengkapi dengan chip Crystal Prosesor 4k, yang akan mengoptimalkan warna, rasio kontras dan level high-dynamic range(HDR). Contoh produk TV Samsung Crystal UHD adalah tipe TU8500.

  • Smart TV

Memberikan kemudahan pada pengguna dengan kecanggihan teknologinya.

Smart TV adalah penggabungan manfaat TV, aplikasi dan internet. Keuntungan utama dari jenis ini adalah dapat menikmati konten di luar saluran TV biasa. Contoh produk Smart TV Samsung yang bisa menjadi pilihan adalah tipe T6500 atu RU7400.

  • Lifestyle TV

Lifestyle TV dirancang untuk menyesuaikan dengan interior rumah Anda. Yaitu selain berfungsi sebagai barang elektronik juga berfungsi sebagai dekorasi menarik di rumah. Jenis-jenis Samsung Lifestyle TV adalah Samsung TV The Frame, Samsung TV The Serif, dan Samsung TV The Sero.

2. Periksa Resolusinya

Resolusi adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seberapa padat piksel saat bersatu di layar televisi. makin tinggi piksel makin tinggi resolusinya. Makin tinggi resolusi maka makin tajam pula gambar yang dihasilkan.

3. Ketahui Ukuran Layarnya

TV Samsung memiliki berbagai ukuran, yaitu mulai dari 32″ hingga 85″. Ketika memilih ukuran hendaknya perhatikan ruang yang tersedia di rumah serta resolusinya.