SPY x Family adalah salah satu seri manga shonen Jepang karya Tatsuyo Endo. Anime ini menceritakan tentang seorang agen mata-mata yang bernama “Twilight” sedang menjalankan sebuah operasi Strix.

Misi ini sangat penting untuk dijalankan lantaran berkaitan dengan misi perdamaian antarnegara.

Ada banyak karakter dalam anime SPY x Family, salah satunya adalah Anya Forger. Berbicara soal Anya Forger, kali ini akan coba membahas tentang fakta menarik anime Anya SPY Family yang wajib diketahui.

1. Mempunyai Kemampuan Baca Pikiran

Anya dikaruniai kemampuan khusus untuk membaca pikiran orang lain. Bahkan, di beberapa kesempatan, Anya sering memanfaatkan kemampuannya itu untuk membantu sang ayah. Anya ingin misi operasi Strix ayahnya berjalan dengan sukses dan lancar.

2. Anya Forger Punya Nomor Subjek Tes yang Sama Dengan Tokoh James Bond

Yang menjadi salah satu fakta menarik Anya Forger adalah pernah menjadi subjek eksperimen sebuah organisasi dengan nomor subjek 007. Bagi penonton film laga yang juga mengetahui serial James Bond, tentunya angka ini sangat familiar.

Pasalnya, Tokoh fiksi James Bond pada serialnya dikenal juga dengan sebutan Agen 007.

3. Kemampuan yang Dimiliki Anya Forger Justru Membuatnya Dibenci Banyak Orang

Memiliki kemampuan khusus tampaknya tidak menjadikan Anya Forger disenangi semua orang. Buktinya, semua keluarga yang pernah mengadopsi Anya akan mengembalikannya ke panti asuhan ketika mengetahui kemampuan membaca pikiran yang dimiliki Anya.

Hal ini menimbulkan trauma tersendiri bagi Anya. Hal ini juga yang menyebabkan Anya suka menangis pada saat membaca pikiran Loid, terutama terkait misi tidak langsung yang ditugaskan pada Anya. Anya selalu berpikir bahwa jika Operasi Strix gagal, Loid juga akan membuangnya.

4. Kemampuan membaca pikiran milik Anya tidak dapat selalu digunakan

Terungkap sebuah fakta bahwa Anya sebenarnya tidak dapat menggunakan kemampuannya setiap saat, hal ini ditunjukkan pada manga Spy x Family chapter 26,. Anya tidak dapat menggunakan kemampuan membaca pikirannya ketika bulan tidak terlihat.

Saat masih menjadi subjek eksperimen, para ilmuwan di lab mengatakan bahwa terdapat sebuah kondisi yang disebut sebagai ‘eclipsing’. Pada saat itu terjadi, kemampuan membaca pikiran Anya akan lenyap.

5. Memiliki Boneka Kesayangan

Anya Forger punya boneka kesayangan bernama Chimera. Boneka kesayangannya ini muncul dalam anime ketika Anya menyambut Yor, ibu angkatnya, bergabung di keluarga Forger.

6. Anak yang Berbakti

Walaupun bukan sebagai anak kandung keluarga Forger, tapi Anya sangat berbakti kepada kedua orang tua angkatnya itu. Terutama kepada sang ayah, Anya sangat menyayangi. Bahkan, ia merasa takut jika suatu hari nanti dikembalikan lagi ke panti asuhan.

7. Pengisi Suaranya Bukan Anak Kecil

Mungkin sebagain besar penonton anime SPY x Family beranggapan bawa suara imut Anya diisi oleh anak kecil. Namun faktanya, pengisi suara Anya ternyata justru seorang wanita berusia 30-an yang bernama Atsumi Tanezaki. Tanezaki sendiri merupakan pengisi suara bahasa Jepang terkemuka yang seringkali mengisi suara karakter anak-anak dalam anime.

8. Anya Memiliki Anjing yang Mirip Dengannya

Pada manga SPY x Family chapter 22, terjadi sebuah tragedi yang melibatkan seekor anjing dengan kemampuan khusus seperti Anya. Yang menariknya, anjing tersebut juga mendapatkan kemampuannya melalui eksperimen yang dilakukan oleh ilmuwan.

Anjing yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan tersebut diberi nama Bond.

By Almira